Skip to content

Suami Selingkuh Apakah Bisa Berubah? Ini Jawabannya!

Suami Selingkuh Apakah Bisa Berubah? Ini Jawabannya! /sumber poto pexels-aleksandr-burzinskij-4840988

Perselingkuhan memang kerap kali terjadi. Dalam suatu hubungan pernikahan, perselingkuhan merupakan momok dan masalah besar yang bahkan bisa menghancurkan rumah tangga. Suami selingkuh apakah bisa berubah? Mungkin itu adalah pertanyaan para istri di rumah yang punya suami pernah selingkuh

Namun sebenarnya, suami yang selingkuh apakah benar bisa sepenuhnya bertobat dan berhenti, tidak dapat dijawab secara langsung dan dipukul rata. Pasalnya, semua hal masih tergantung dengan sifat serta sikap dari masing-masing suami. 

Ada orang yang selingkuh dan berharap bahwa waktu bisa diulang lagi lalu mengembalikan tingkat kepercayaan penuh dari pasangannya. Bahkan mungkin ada juga yang berhenti sebentar, dan mungkin akan mengulanginya kembali di lain waktu. Maka dari itu, baiknya kenali secara benar bagaimana sikap dan sifat suami Anda. 

Penyebab Seseorang Selingkuh

Suami Selingkuh Apakah Bisa Berubah? Ini Jawabannya! /sumber poto pexels-aleksandr-burzinskij-4840988

Suami Selingkuh Apakah Bisa Berubah? Ini Jawabannya! /sumber poto pexels-aleksandr-burzinskij-4840988

Bagi yang pernah diselingkuhi, tentu sangat penting bagi Anda untuk memahami bagaimana psikologi pria selingkuh. Mungkin ada sejumlah hal yang membuatnya ‘mencari sesuatu yang baru’ di sosok wanita lain. 

Sejumlah penyebab ini, bisa juga didasari oleh sejumlah hal. Misalnya saja: 

1. Terintimidasi

Peneliti American Psychological Association mengatakan jika seseorang selingkuh, kemungkinan besar ia merasa terintimidasi. Pasangan Anda bisa saja terintimidasi karena Anda merupakan sosok yang nyaris sempurna dan bahkan bisa juga lebih sukses. 

Lama-lama, pasangan akan minder lalu mencari sosok lain yang bisa membuat dirinya lebih baik. Inilah yang bisa saja menjadi penyebab mengapa seseorang selingkuh dengan orang yang tidak lebih baik dibandingkan pasangannya sendiri. Biasanya, ia akan selingkuh tapi setia kepada pasangan untuk menutupinya

2. Merasa Ada Sesuatu yang Kurang

Alasan ini juga sangat umum ditemui, yakni merasa jika ada yang kurang dari pasangan sendiri. Misalnya saja, pasangan Anda mengira bahwa Anda hanya sayang kepadanya gara-gara ingin kekayaannya saja. 

Akhirnya, pasangan Anda mencari seseorang yang dapat menghargai sisi lain di dalam dirinya. Misalnya, ia adalah seorang yang cukup humoris. Namun, hal ini tentu sangat tidak tepat dijadikan alasan. 

Mungkin saja, penilaiannya terhadap Anda tidak sepenuhnya tepat. Mereka mungkin saja tidak menyadari hal ini. Guna menghindari hal ini, baiknya bicarakan apa saja mengenai perasaan dari masing-masing pasangan

3. Tidak Dapat Mengendalikan Nafsu dan Dorongan Seksual

Ada banyak orang yang melakukan perselingkuhan gara-gara tidak dapat mengendalikan dorongan seksualnya. Perselingkuhan, biasanya juga sering terjadi pada orang dengan gejala maniak seks. 

Meskipun ia sudah memiliki pasangan, pernah ketahuan selingkuh, dan sering mendapatkan banyak kerugian dari perselingkuhannya itu, ia akan tetap mengulanginya di kemudian hari. 

Perasaan suami pasca selingkuh ketika ia memang punya gejala ini, mungkin merasa sedikit bersalah. Namun, rasa bersalah itu tidak ikut mendorongnya untuk berhenti berselingkuh. 

Suami Selingkuh Apakah Bisa Berubah?

Saat Anda menanyakan apakah suami yang pernah selingkuh bisa berubah, jawabannya bisa beragam. Ada yang bisa langsung berhenti karena ketahuan, dan bahkan ada juga yang menyesal di awal dan mengulangi perbuatannya kembali saat amarah pasangan dan suasana rumah tangga sudah damai kembali. 

Namun, tukang selingkuh bisa saja merubah perilakunya dan berhenti dari kebiasaannya itu. Tapi, Anda butuh metode pendekatan yang tepat agar menghapus dorongan selingkuh secara penuh. 

Merasa kasihan saja, masih belum bisa mengatasi suami pernah selingkuh apakah bisa berubah. Bahkan hal inilah yang terkadang membuat suami yang selingkuh jadi susah untuk berubah dari kebiasaannya itu. 

Jika ingin berubah, maka Anda harus mengetahui apa yang menjadi akar permasalahannya. Selama Anda belum benar-benar memahami alasan selingkuh dari pasangan, maka adanya perubahan akan terlihat mustahil. 

Saat memang membutuhkan orang lain untuk menyelesaikan masalah ini, baiknya langsung mendatangi konselor pernikahan untuk berkonsultasi. Nantinya, di sana Anda bisa menceritakan secara tepat apa yang mungkin terjadi. 

Jika memungkinkan, Anda juga harus membawa serta suami yang pernah berselingkuh. Dengan begitu, Anda bisa tahu apa alasannya, dengan siapa berselingkuh, bahkan hingga pengakuan mengenai berapa lama suami bisa melupakan selingkuhannya

Penutup

Dengan langsung membawa suami ke konselor pernikahan bersama-sama, Anda bisa mencari pemecahan masalah bersama. Dengan begitu, Anda bisa berharap banyak atas pertanyaan suami selingkuh apakah bisa berubah atau tidak. 

READ THIS :  5 Cara Memikat Hati Suami Agar Tidak Selingkuh, Komunikasi!

Leave a Reply

Your email address will not be published.