Skip to content
Home » Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh? Ini Alasannya!

Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh? Ini Alasannya!

Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh? Ini Alasannya! Sumber poto pexels-vera-arsic-984954

Selingkuh, memang bisa saja dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh suami. Namun, ada momen yang mungkin membuat Anda bertanya-tanya, kenapa suami marah dituduh selingkuh? Dengan kemarahan suami saat dituduh, mungkin Anda sempat berpikiran bahwa suami memang benar-benar melakukan perselingkuhan. 

Namun, apakah Anda sangat yakin dengan kesimpulan tersebut? Jangan-jangan, tuduhan Anda yang tidak berdasar-lah yang membuat suami ditanya malah marah. Kemungkinan apapun, memang bisa saja terjadi. Bisa karena suami benar-benar selingkuh, bisa karena ia tidak melakukannya. 

Guna menjawab pertanyaan mengapa suami Anda marah ketika dituduh, Anda dapat menyimak sejumlah penjelasan yang kami bagikan. Penjelasan di sini, bisa Anda jadikan bahan pertimbangan. 

Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh?

Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh? Ini Alasannya! Sumber poto pexels-vera-arsic-984954

Kenapa Suami Marah Dituduh Selingkuh? Ini Alasannya! Sumber poto pexels-vera-arsic-984954

 

Saat Anda mengalami ini, mungkin Anda perlu memahami bagaimana perasaan pria saat dituduh. Mungkin ia sedang mengalami sesuatu yang buruk di luar, atau berbagai macam hal lain yang tidak Anda ketahui. 

Hal tersebut, bisa jadi alasan mengapa ia akan marah saat dituduh berselingkuh. Ia juga bisa marah karena beberapa hal ini: 

1. Tidak Benar-benar Selingkuh

Saat Anda menuduh suami yang bahkan tidak benar-benar selingkuh, tentu wajar jika ia sangat marah. Tidak perlu heran ketika suami marah dicurigai. Coba sejenak untuk merasakan bagaimana jika Anda berada di posisi suami. 

Dan suatu ketika, tanpa sebab dan bukti apapun, ia menuduh bahwa Anda berselingkuh. Mungkin, Anda juga akan ikut marah atasnya. Dituduh melakukan sesuatu atas apa saja yang tidak dilakukan, tentu membuat siapapun lebih mudah tersulut emosi. 

Maka dari itu, sebelum Anda menuduh, baiknya cari dulu beberapa bukti otentik yang benar-benar membuktikan bahwa suami Anda selingkuh. Jika belum memiliki bukti, maka Anda bisa memilih untuk diam dan tidak menuduh sembarangan. 

Pernah melihat seseorang yang tidak pernah mencuri lalu dituduh mencuri? Tentu ia akan mengeluarkan respon yang sama persis ketika Anda menuduh suami selingkuh. Marah, bisa menjadi suatu bentuk pembelaan diri atas apa saja yang dituduhkan kepada seseorang. 

2. Stress dengan Pekerjaan

Ada alasan lain yang membuat suami marah ketika  dituduh selingkuh padahal tidak. Alasan tersebut, tidak akan jauh-jauh dari pekerjaan yang sedang digelutinya. Sebagai sosok orang tempat bergantung hidup istri dan anak-anak, suami Anda mungkin sedang mengalami masalah tertentu yang membuatnya tertekan. 

Entah tugas-tugas yang belum selesai, kesalahan pengambilan keputusan dan sangat merugikan dirinya, atau mungkin tekanan dari atasan dan juga rekan kerjanya. Beberapa hal ini, bisa membuat suami Anda akan cukup marah ketika tiba-tiba dituduh selingkuh. 

Sederhananya, bayangkan saja jika di hari tertentu, pekerjaannya sangat banyak dan membuatnya sedikit kerepotan. Lalu tiba-tiba saja Anda menuduhnya selingkuh dengan alasan yang tidak terlalu kuat. Di momen ini, siapapun bakal marah apalagi dituduh melakukan perselingkuhan. 

Biasanya, saat sedang mengalami masalah di dalam pekerjaannya, seorang suami sangat membutuhkan obrolan-obrolan ringan bersama anak-istrinya. Bukan malah dituduh selingkuh tanpa dasar yang jelas. 

3. Kecewa Pada Pasangan

Ada karakter orang yang mungkin meletakkan ekspektasi dan penilaian yang sangat tinggi terhadap pasangannya. Mungkin, suami Anda awalnya meletakkan penilaian yang sangat tinggi kepada Anda. 

Namun saat Anda menuduhnya melakukan perselingkuhan, kepercayaan itu bisa runtuh begitu saja. Rasa kecewa yang ia rasakan, lambat laun bisa berubah menjadi kemarahan. Apalagi ketika ia dituduh selingkuh. 

Kemarahannya bisa sangat besar, apalagi jika ia memang menaruh kepercayaan yang tinggi dan tidak pernah curiga sedikitpun terhadap Anda. 

4. Kurang Komunikasi

Banyak saran dari konselor pernikahan untuk selalu memperbaiki komunikasi dalam rumah tangga. Pasalnya, komunikasi merupakan hal yang penting pada suatu hubungan. Saat komunikasi sedang buruk, apalagi ditambah tuduhan tidak berdasar, bisa saja memicu kemarahan dari suami. 

5. Benar-benar Selingkuh dan Berusaha Menutupi

Alasan lain yang mungkin terjadi, apalagi ketika ketahuan salah malah marah, bisa saja karena suami Anda benar-benar selingkuh. Ia bisa saja marah karena perselingkuhan yang selama ini ditutupi dengan rapat, malah terbongkar. 

Akhirnya, ia akan memilih untuk meresponnya dengan nada yang membentak dan bahkan merugikan orang-orang di sekitarnya. 

Apa Ciri-ciri Suami Selingkuh?

Guna mengetahui apakah suami benar-benar selingkuh atau tidak, ada loh beberapa ciri yang dapat Anda amati. Berikut ini daftarnya: 

  • Penampilannya berbeda. 
  • Sering keluar dengan teman. 
  • Sering pulang malam. 
  • Jadi lebih royal. 
  • Sering berbicara sama teman wanitanya. 
  • Punya banyak rekening tabungan. 
  • Perubahan kebiasaan secara mendadak. 
  • Selalu menghindar. 
  • Sering berbohong. 
  • Sering mengacuhkan adanya panggilan telepon. 
  • Terlihat kikuk saat pulang kerja. 

Penutup

Itulah alasan kenapa suami marah dituduh selingkuh. Ada banyak alasan yang mungkin saja mendasarinya. Jika masih ragu, Anda bisa mengamati tingkah-laku atau mencari bukti yang kuat bahwa suami selingkuh. Jika tidak ada buktinya, baiknya tuduhan tidak perlu dikatakan. 

READ THIS :  Doa Untuk Anak Perempuan Amalkan ini Agar Menjadi Anak Yang Sholeha

Leave a Reply

Your email address will not be published.