Skip to content
Home » 5 Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya, Cek Sini!

5 Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya, Cek Sini!

5 Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya, Cek Sini!/ Sumber poto pexels-alex-green-5700170

Saat ini, Anda mungkin merasa bahwa suami tak mencintai Anda lagi. Tapi, apakah perasaan tersebut benar? Jika ingin memastikannya, baiknya ketahui apa saja ciri suami yang tidak mencintai istrinya. Menurut beberapa sumber, terdapat sejumlah perilaku yang dapat menunjukkan perasaan sebenarnya dari seseorang. 

Termasuk juga ciri-ciri suami yang sudah bosan dengan istrinya. Biasanya, terdapat beberapa perilaku yang dapat diamati. Katakanlah, suami Anda sudah jarang berkomunikasi atau bersikap lebih tertutup dari biasanya. Perilaku tersebut, bisa jadi indikasi bahwa suami Anda sudah tidak cinta dan mungkin sudah bosan dengan Anda. 

Tak hanya itu saja. Masih terdapat perilaku lain yang dapat menunjukkan bagaimana perasaan suami terhadap Anda. Jika penasaran, kami akan menguraikannya secara lengkap dalam artikel ini. 

Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya

5 Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya, Cek Sini!/ Sumber poto pexels-alex-green-5700170

5 Ciri Suami yang Tidak Mencintai Istrinya, Cek Sini!/ Sumber poto pexels-alex-green-5700170

Perilaku suami sudah tidak ada rasa cinta terhadap istrinya memang dapat diamati. Anda dapat memperhatikan sejumlah perilaku berikut untuk memastikannya. Jika benar, mungkin suami Anda memang sudah tidak mencintai Anda lagi: 

1. Mulai Bersikap Tertutup

Saat  suami tak peduli perasaan istri, biasanya ia akan mulai bersikap tertutup. Sikap tertutup, dapat diartikan sebagai kurangnya komunikasi, tidak banyak mendiskusikan kepentingan rumah tangga, dan lebih banyak diam pada kegiatan sehari-hari. 

Saat suami sudah mulai bersikap tertutup, bisa jadi itu pertanda bahwa perlahan-lahan, ia tidak lagi mencintai Anda. Namun, Anda tidak dapat membiarkannya begitu saja. Anda dapat memulai komunikasi lebih dulu. 

Saat Anda sering membuka komunikasi namun tidak ada perubahan, perasaan Anda mengenai suami yang tak lagi cinta, mungkin benar adanya. 

2. Sering Membesarkan Masalah

Ada ciri suami yang tidak mencintai istrinya lagi yang dapat Anda amati. Salah satunya yakni suami Anda sering membesarkan masalah yang sebenarnya sepele. Jika suami mulai memiliki sifat ini, Anda bisa mulai mempertanyakan cintanya. 

Suami yang mencintai istrinya, biasanya cenderung melindungi dan tidak akan memperkeruh suasana. Namun bagi suami yang tidak mencintai istrinya, masalah-masalah yang awalnya terlihat kecil, mulai dibesar-besarkan. 

Misalnya saat sepulang kerja, suami Anda melihat mainan anak yang berantakan. Jika cinta, ia akan tersenyum dan bahkan bercanda dengan anak lalu membereskan mainannya. 

Berbeda jika tak lagi mencinta. Suami malah menyalahkan Anda dan memarahi istri bahkan anak. Perilaku ini, bisa jadi tanda bahwa suami Anda sudah tidak lagi mencitai sepenuh hati. 

3. Sibuk dengan Urusannya Sendiri

Ciri-ciri suami terpaksa mencintai kita, salah satunya ketika ia selalu sibuk dengan urusannya sendiri. Ia akan mulai untuk sering mengabaikan Anda. Ia akan sangat sibuk dengan urusan sendiri dan bahkan sudah jarang pulang ke rumah. 

Kalaupun pulang, waktunya sama sekali tidak teratur. Anda dapat mencoba memastikannya dengan mengajak quality time bersama keluarga. Jika suami Anda punya banyak alasan untuk menolaknya, perasaan Anda sebagai istri mungkin benar. 

Saat mengalami ini, Anda tidak perlu terburu-buru mengikuti perasaan. Hubungan Anda adalah suami-istri, bukan lagi pacaran. Anda bisa mencoba upaya terbaik untuk mempertahankan komunikasi dan keharmonisan rumah tangga. 

4. Tidak Lagi Bertanggung Jawab

Ciri ciri suami yang sudah tidak mencintai istrinya yang paling jelas yakni tidak lagi bertanggung jawab. Suami, punya tanggung jawab besar dalam keluarga. Tak hanya kepala keluarga. Ia juga harus jadi imam, cari nafkah, jadi penghibur, memberi rasa bahagia, pemberi rasa aman, dan lainnya. 

Suami yang mencintai pasangannya, selalu mengutamakan anak-istrinya. Ia akan mempertanggungjawabkan seluruh hal yang dikatakannya ketika akad pernikahan. Ia tidak akan membuat istri yang dicintai meneteskan air mata atau sakit hati atas perlakuannya. 

Saat suami Anda sudah tidak lagi memberi nafkah entah lahir maupun batin, hampir bisa dipastikan bahwa ia tak lagi mencintai Anda. 

5. Selalu Mengarahkan Pembicaraan Pada Perceraian

Dalam pernikahan, pertengkaran pasti sering terjadi. Pertengkaran, konon dapat mempererat hubungan pernikahan. Ini hanya akan terjadi jika seorang suami, sangat mencintai istrinya. 

Berbeda saat suami sudah tidak lagi mencintai istrinya. Ia akan sering mengarahkan pembicaraan pada perceraian, pisah ranjang, dan lain sejenisnya. Jika ini terjadi, mungkin benar bahwa ia sudah tidak mencintai Anda lagi. 

Penutup

Sebelum memutuskan sesuatu berdasarkan ciri suami yang tak mencintai istrinya lagi, baiknya Anda berkonsultasi dulu dengan konselor pernikahan. Mereka akan sangat membantu Anda dalam hubungan rumah tangga. 

READ THIS :  Daftar Belanja Mingguan Ibu Rumah Tangga, Wajib Dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.